Sabtu, 24 Oktober 2015

Format Persen Pada Excel


Di dalam Microsoft Excel, untuk memasukkan angka dalam persen kita tinggal mengetikkan angka lalu diikuti oleh lambang %(persen).

Contohnya seperti jika kita ingin memasukkan angka 50% maka kita tinggal mengetikkan saja 50% pada sebarang cell.

Nah saat ini kita akan coba melakukan format persen pada cell sehingga apabila kita hendak menuliskan angka 50%, yang perlu kita lakukan adalah cukup mengetikkan angka 50 saja tanpa perlu embel-embel %(persen).

Sekarang coba rekan buka Microsoft Excel nya dan buat lembar kerja baru.

Kita akan mencoba memformat persen pada cell C3 sampai cell C8.


Pertama kita blok dahulu cell C3 sampai C8.




Lalu klik tombol Format pada toolbar lalu pilih Format Cells.




Maka akan muncul kotak dialog Format Cells. Pilih tab Number dan pilih category Percentage.




Isikan angka 1 pada Decimal Places untuk menentukan jumlah angka desimal di belakang koma.




Lalu klik OK. Sekarang kita coba masukkan angka 1.5 pada cell C3. Maka kita akan otomatis mendapatkan 1.5% pada cell C3.




Begitupun juga bila kita memasukkan angka pada cell C4 sampai cell C8 maka kita akan otomatis mendapatkan data dengan format persen dengan satu angka desimal di belakang koma pada cell-cell tersebut.




Demikian tadi pembahasan mengenai format persen pada Excel. Sampai ketemu lagi di pembahasan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar